Selasa, 30 April 2024

Korban Serangan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 93 Orang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penampakan lokasi konser Balai Kota Crocus yang terbakar setelah insiden penembakan, di luar Moskow, Rusia pada Jumat (22/3/20244). Foto: Reuters Penampakan lokasi konser Balai Kota Crocus yang terbakar setelah insiden penembakan, di luar Moskow, Rusia pada Jumat (22/3/20244). Foto: Reuters

Komite Investigasi Rusia menyebutkan korban tewas akibat serangan di gedung konser Crocus City Hall di wilayah Moskow bertambah menjadi 93 orang dan 145 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir Antara pada Sabtu (23/3/2024), badan penyelidikan itu menjelaskan jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena petugas terus mengumpulkan jasad korban. Luka tembak dan keracunan asap diidentifikasi sebagai penyebab kematian paling umum.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan pada Jumat (22/3/2024) malam. Serangan itu terjadi ketika kelompok musik Picnic bersiap untuk tampil di Crocus City Hall yang berada di sebelah barat Moskow.

ISIS, kelompok militan yang pernah berusaha untuk menguasai sebagian besar wilayah Irak dan Suriah, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Hal itu diungkap agen Amaq di Telegram.

Para penyerang menggunakan cairan mudah terbakar untuk membakar gedung tersebut, yang menyebar dengan cepat di area seluas hampir 13.000 meter persegi.

“Tiba-tiba terdengar suara dentuman di belakang kami. Ledakan tembakan, saya tidak tahu apa,” kata seorang saksi.

“Sebuah penyerbuan dimulai. Semua orang berlari ke eskalator,” ungkap saksi tersebut. (ant/ike/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs