Minggu, 28 April 2024

Manajemen Pakuwon City Mall Sebut Lobby XXI Tidak Bocor, Hanya Luapan Air Talang karena Hujan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
plafon lobby XXI Pakuwon City Mall Surabaya jebol imbas hujan deras. Foto: tangkapan layar Instagram @aslisuroboyo plafon lobby XXI Pakuwon City Mall Surabaya jebol imbas hujan deras. Foto: tangkapan layar Instagram @aslisuroboyo

Sutandi Purnomosidi Direktur Pakuwon Group mengklarifikasi video yang beredar jebolnya plafon di lobby XXI Pakuwon City Mall Surabaya, Selasa (6/2/2024) imbas hujan deras.

Dari video yang diunggah akun Instagram @aslisuroboyo, memperlihatkan air hujan membasahi lobby, dan reruntuhan plafon di lantai.

“Bioskop XXI Pakuwon City jebol seloso sore iki seng disebabno udan deres dan peter dino iki (Bioskop XXI Pakuwon City ambrol Selasa sore ini, yang disebabkan hujan deras dan petir hari ini),” tulis caption menyertai video yang diunggah sekitar pukul 17.20 WIB tadi.

Sementara Sutandi memastikan, tidak ada atap ataupun plafon yang jebol juga bocor.

“Bukan atap jebol, talang yang meluap karena debit air hujan terlalu besar, sehingga masuk ke lobby XXI,” katanya dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (6/2/2024) malam.

Masuknya air ke lobby XXI, karena luapan dari talang yang tidak mampu menampung lagi.

“Bukan bocor juga, jadi karena debit air yang terlalu besar, talang tidak mampu menampung kapasitasnya, sehingga meluap dan masuk ke lobby XXI,” bebernya.

Meski peristiwa ini sudah bertahun-tahun tidak pernah terjadi, tapi bukan kejadian luar biasa. Murni karena debit air hujan.

“Dari dulu sudah beberapa tahun tidak pernah sampai meluap, murni karena debit air yang luar biasa saja,” tambahnya.

Tidak ada proses pembenahan yang dilakukan pengelola, karena tidak ada kerusakan. Sehingga hanya perlu mengeringkan karpet lobby XXI yang basah terkena air.

“Ya proses pengeringan karpet yang basah terendam air saja,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs