Minggu, 28 April 2024

Masjid Ash-Shoobirin Sediakan Buka Puasa Gratis untuk Driver Ojek Online

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pembagian nasi bungkus usai Salat Magrib di Masjid Ash-Shoobirin Surabaya, Senin (18/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net Pembagian nasi bungkus usai Salat Magrib di Masjid Ash-Shoobirin Surabaya, Senin (18/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Masjid Ash-Shoobirin yang berada di Jalan Raya Rungkut Mapan, Gunung Anyar, Surabaya, menyiapkan ratusan bungkus nasi untuk driver ojek online (ojol) dan jemaah lainnya.

Tidak hanya menyediakan buka puasa gratis, Masjid Ash-Shoobirin juga memfasilitasi para driver dengan tempat beristirahat dan wifi gratis.

Muhammad Molik salah satu pengurus Masjid Ash-Shoobirin mengatakan, alasan menyediakan buka puasa gratis untuk driver ojol adalah agar mereka tidak kesulitan mencari buka puasa dan bisa sambil menunggu orderan masuk.

“Kami sediakan fasilitas untuk Sahabat Ojol agar semakin nyaman dan bisa menambah jumlah jemaah di Masjid Ash-Shoobirin,” ucapnya saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (18/3/2024).

Mengenai porsi yang disediakan masjid, ia menjelaskan, Masjid Ash-Shoobirin menyediakan setidaknya 300 hingga 350 porsi per harinya untuk buka puasa gratis.

“Kadang kami sediakan nasi bungkus. Juga ada nasi piringan untuk buka bersama setelah salat magrib nanti,” jelasnya.

Bukan hanya di bulan Ramadan, Masjid Ash-Shobirin juga mengadakan banyak acara dengan Sahabat Ojol di hari-hari biasa.

“Setiap dua pekan sekali ada pengajian bersama dengan rekan ojol, ada pembagian beberapa voucher juga,” paparnya.

Potret jemaah dan driver ojol menikmati menu berbuka puasa di Masjid Ash-Shoobirin Surabaya, Minggu (18/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net
Potret jemaah dan driver ojol menikmati menu berbuka puasa di Masjid Ash-Shoobirin Surabaya, Minggu (18/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Dalam kesempatan yang sama, Rico salah satu driver ojol mengatakan sangat terbantu dengan adanya program ini di Masjid Ash-Shoobirin Surabaya.

“Alhamdulillah jadi tidak susah mencari buka puasa. Juga bisa mengirit pengeluaran kita para driver,” katanya

Ia berharap, masjid di seluruh Surabaya juga bisa mengadakan program ini supaya dapat membantu para ojol yang bekerja.

“Ke depan saya harap juga ada di masjid lain, karena jika hanya di Masjid Ash-Shoobirin tidak akan cukup untuk para ojol yang ada di Surabaya,” tandasnya. (man/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs