Kamis, 2 Mei 2024

Masjid Indonesia Tokyo Gelar Salat Idulfitri Empat Gelombang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Ribuan jemaah memadati ruangan Balai Indonesia sebagai salah satu ruangan yang digunakan untuk salat Idulfitri di Masjid Indonesia Tokyo, Sabtu (22/4/2023). Foto: Antara

Masjid Indonesia Tokyo (MIT) akan menggelar salat Idulfitri sebanyak empat gelombang guna memfasilitasi banyaknya jamaah yang akan beribadah di masjid tersebut.

Kiagus Arfan Ketua Panitia Idulfitri 2024 MIT di Tokyo pada Senin (8/4/2024), menyebutkan maksimal kapasitas area shalat mencapai sekitar 700 hingga 1.000 jamaah, dilansir Antara

Area salat Idulfitri itu juga menggunakan ruangan di Balai Indonesia Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

Guna memudahkan pengaturan jamaah saat salat, para calon jamaah yang ingin melaksanakan salat Idulfitri di MIT wajib mendaftar melalui tautan yang dibagikan di akun resmi media sosial KMII dan KBRI Tokyo.

Salat Idulfitri dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat untuk gelombang I hingga pukul 10.00 untuk gelombang 4.

Meskipun 1 Syawal 1445 ini jatuh pada hari kerja, yakni Rabu (10/4/2024), antusiasme masyarakat untuk melaksanakan shalat Idulfitri di MIT tidak surut terlihat dari kuota salat yang sudah penuh tidak lama setelah informasi tersebut disebar.

Namun, panitia Idulfitri MIT Jepang masih tetap menerima jamaah meskipun mereka tidak mendapatkan kuota atau tidak sempat mendaftar.

“Terkait antisipasi jemaah, Alhamdulillah sudah ada kerja sama yang baik antara kita, pihak KMII dan KBRI. Pada dasarnya kita akan berusaha semaksimal mungkin melayani jamaah,” katanya. (ant/azw/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs