Minggu, 26 Mei 2024

Mayoritas Kota Besar Indonesia Diprakirakan Hujan Ringan hingga Lebat Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan, sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di berbagai kota besar di Indonesia pada Senin (6/5/2024).

Dilansir dari Antara, BMKG memprakirakan beberapa kota besar akan berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang, yakni Jambi, Pangkal Pinang, Palembang, Bandar Lampung, Tanjung Selor, dan Banjarmasin.

Sementara itu, beberapa kota besar lainnya yaitu Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Serang, Samarinda, Palangkaraya, Mamuju, Palu, Ternate, Ambon, Manokwari, Jayapura, Tanjung Pinang, Pontianak, Gorontalo, Kendari, diperkirakan akan mengalami hujan ringan hingga sedang.

Adapun, perkiraan cuaca yang hanya akan mengalami kondisi berawan pada hari ini, meliputi Banda Aceh, Padang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Mataram, Manado, Makassar.

Selanjutnya, secara khusus untuk cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta, diperkirakan akan mengalami kondisi cuaca cerah berawan dari pagi hingga malam hari, terkecuali wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang akan mengalami hujan ringan hanya pada siang hari.

Lebih lanjut untuk prakiraan tinggi gelombang air laut di wilayah Indonesia, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang 2.5- 4 meter terdapat di Samudera Hindia, selatan Lampung, dan juga Banten. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs