Kamis, 2 Mei 2024

Menkominfo Sebut Jaringan Seluler Terpantau Prima selama Mudik dan Lebaran

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Foto: Biro Humas Kemenkominfo

Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menyebutkan jaringan seluler selama momen mudik dan Lebaran terpantau prima melayani masyarakat Indonesia.

“Semuanya berjalan dengan baik dan terima kasih operator seluler karena bisa melayani masyarakat di Lebaran kali ini dengan baik,” kata Menkominfo dilansir Antara pada Rabu (10/4/2024).

Sepanjang momen penting mudik dan Lebaran 2024 Kementerian Kominfo dengan rutin melakukan pemantauan di Pusat Monitoring Terpadu (PMT) Kementerian Kominfo.

Para penyelenggara telekomunikasi juga menyediakan posko-posko layanan di sepanjang jalur mudik dan titik keramaian untuk memastikan penyelesaian jaringan seluler apabila ditemukan masalah oleh pengguna layanan.

Dari pantauan Kementerian Kominfo maupun laporan para penyelenggara telekomunikasi pada hari pertama IdulFitri, belum ada temuan kendala yang mengganggu layanan seluler.

Menkominfo mengapresiasi kerja keras semua pihak, khususnya operator seluler, yang telah menyiapkan banyak dukungan memastikan konektivitas lancar.

Dalam hal kesiapan dukungan konektivitas Lebaran 2024, Kementerian Kominfo sudah menyiapkan strategi mulai dari memperkuat koordinasi dan melakukan tes jaringan.

Kementerian Kominfo meminta para penyelenggara telekomunikasi untuk memperkuat konektivitas layanan terutama di kawasan jalur mudik dan titik-titik keramaian.

Para penyelenggara layanan telekomunikasi dikonfirmasi menambah infrastruktur pendukung seperti mobile Base Transceiver Station (BTS) atau BTS bergerak untuk memperkuat konektivitas di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia pada masa mudik dan Lebaran. (ant/ike/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs