Jumat, 17 Mei 2024

Momen Hardiknas, DPRD Surabaya Minta Pemkot Tambah Kuota Beasiswa Kuliah hingga Perhatikan Kesejahteraan Guru

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya saat menghadiri arak-arakan Piala Adipura Kencana kedelapan di finish Balai Kota Surabaya, Rabu (6/3/2024). Foto: Reni Astuti

Reni Astuti Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya minta Pemerintah Kota (pemkot) menambah kuota beasiswa kuliah hingga memerhatikan kesejahteraan guru dimomen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024).

Wakil Ketua DPRD berharap, kualitas pendidikan semakin baik dengan kesempatan bagi setiap anak mengenyam pendidikan tinggi semakin luas.

“Saya mendorong agar anak-anak surabaya diberi kesempatan seluas-luasnya untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi,” jelas Reni, Kamis.

Reni meminta kuota Beasiswa Pemuda Tangguh jenjang kuliah ditambah. Menurutnya pendidikan penting untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saat ini ada 800 kuota beasiswa kuliah, saya mendorong agar ditambah lagi minimal 200 penerima manfaat untuk mahasiswa baru atau mahasiswa aktif pada periode pendaftaran berikutnya tahun ini,” jelasnya lagi.

Kuota pendidikan, lanjutnya, juga akan memutus rantai kemiskinan di Surabaya. “Bantuan pendidikan ini diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu atau mereka yang terkendala masalah ekonomi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi,” imbuhnya lagi.

Selain kuota beasiswa, Reni menyebut, kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan. “Masih banyak kita temui penghasilan guru yang di bawah UMR, karenanya kesejahteraan guru harus kita perjuangkan bersama, kita perhatikan,” tuturnya lagi.

“Kepada seluruh insan pendidikan, terima kasih atas dedikasinya, terima kasih atas pengabdiannya. Selamat hari pendidikan nasional,” tutupnya. (adv/lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs