Selasa, 30 April 2024

PDAM Pastikan Tak Ada Gangguan Air Selama Lebaran di Surabaya, Sudah Siapkan Antisipasi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan

Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada memastikan pelayanan tetap berjalan 24 jam selama periode Lebaran di Surabaya.

Arief Wisnu Cahyono Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menyebut, komplain selama Lebaran juga akan tetap dilayani.

“Tidak ada masalah, tetap sama seperti biasanya. Komplain juga tetap bisa dilayani,” kata Arief, Selasa (2/4/2024).

Ia memastikan tidak ada gangguan pada unit produksi. Termasuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak ada pengerjaan box culvert yang menghambat saluran pipa PDAM.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan OPD, sebenarnya kita juga sudah melakukan imbau melalui kelurahan dan sebagainya, karena skalanya banyak, kami agak sedikit kerepotan,” ucapnya lagi.

Sebagai antisipasi, PDAM Surya Sembada juga menyiapkan 16 tangki air untuk mengantisipasi hambatan aliran selama lebaran.

“Tidak menunggu lebaran pun kami juga selalu standby, akan tetapi untuk lebaran ini kita lebih tingkatkan lagi jumlahnya. Karena kan galian-galian box culvert yang banyak dikerjakan oleh kelurahan-kelurahan, karena itu pengerjaanya menggunakan dana kelurahan. Maka dari itu, kita tingkatkan kapasitasnya,” bebernya lagi.

Ia minta, warga yang berlangganan PDAM mengunduh aplikasi CIS (customer information system) untuk menyampaikan keluhan.

Aplikasi memuat fitur catat meter mandiri, pengaduan pelanggan, pendaftaran pemasangan sambungan baru, update informasi layanan PDAM, informasi tagihan air, pembayaran tagihan air, serta informasi lainnya.

“Dengan mendownload itu (aplikasi CIS) semua keluhan pembayaran apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan, termasuk catat meter mandiri bisa melalui aplikasi sehingga lebih memudahkan,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs