Minggu, 28 April 2024

Pedagang yang Jualan di Luar Pasar Keputran Kembali Ditertibkan, PD Pasar Surya Janji Benahi Fasilitas

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Para pedagang mengangkut barang-barangnya saat ditertibkan oleh PD Pasar Surya, Senin (15/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya kembali menertibkan belasan pedagang berjualan di halaman Pasar Keputran pada Senin (15/1/2024) malam.

Pantauan suarasurabaya.net sekitar pukul 19.00 WIB, belasan pedagang mulai mengangkut dagangannya masing-masing saat petugas datang.

Agus Priyo Dirut PD Pasar Surya menyebut, penertiban ini dilakukan karena masih ada pedagang yang punya lapak di dalam tapi berjualan ke luar.

“Kami sepakat daerah Keputran Utara steril, kita jaga steril. Pedagang ke atas turun karena ada luberan di bawah karena tidak laku, kita evaluasi. Ditambah pedagang liar dan memperkeruh. Kita sudah clear selama PD Pasar komitmen cara meramaikan,” katanya.

Ia mengaku akan mengakomodir keluhan pedagang yang mengaku sepi pengunjung selama berjualan di dalam.

“Kita akan evaluasi bersama teman-teman Satpol PP. Kami sudah perbaiki, mungkin kami kasih lebih terang (lampunya) agar tetap (pedagang) naik. Bersihkan depan agar orang (pengunjung) naik, kesan becek dihilangi,” tandasnya.

Situasi di dalam Pasar Keputran pada Senin (15/1/2024) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara Trias salah satu pedagang mengaku akan menerima kebijakan PD Pasar asal dalam waktu seminggu pengunjung ramai.

“Kalau gak ada perkembangan di atas turun lagi. Bukan nakal, tapi untuk kebutuhan hidup. Bukan hanya saya tapi pedagang lain juga,” tandasnya.

Sementara Yasin koordinator pedagang menyebut minta Satpol PP tegas melarang pedagang liar agar tidak memicu pedagang yang punya lapak ikut turun.

“Disuruh aja, Satpol PP apa benar-benar tertibkan. Insyaallh pasti bersih,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs