Sabtu, 27 April 2024

Pekan Ketiga Ramadan, Arek Lawas Suroboyo Adakan Bakti Sosial Program Yatim Bahagia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pembukaan program Yatim Bahagia di Masjid Pemuda Konsulat Surabaya, Kamis (28/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Arek Lawas Suroboyo (Alas) komunitas yang didirikan tahun 2016 dan berisikan para tokoh Surabaya tempo dulu angkatan 1970-1980, menggelar bakti sosial bertajuk Yatim Bahagia, Kamis (28/3/2024) hari ini.

Bakti sosial itu digelar Alas di Masjid Pemuda Konsulat, Jalan Kalikepiting, Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Zainal Arifin Ketua Alas mengatakan pihaknya memang sering mengadakan acara bakti sosial. Namun bakti sosial dengan anak yatim selalu menjadi pilihan utamanya.

“Kita menggandeng Masjid Pemuda Konsulat Surabaya untuk mengadakan program Yatim Bahagia ini,” katanya saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis.

Para anggota Arek Lawas Suroboyo yang mendampingi anak-anak yatim dalam program Yatim Bahagia di Masjid Oemuda Konsulat Surabaya, Kamis (28/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Untuk jumlah anak yatim, lanjutnya, ada sekitar 50 anak yang hadir dalam program Yatim Bahagia hari ini.

Ia juga menjelaskan, peran Alas dalam program ini adalah sebagai donatur dan support untuk pemuda Masjid Konsulat Surabaya.

“Yang mencari anak-anak yatim kebanyakan dari sini (Masjid Konsulat), kita hanya menyediakan apa yang belum tersedia saja,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mufri salah satu penanggung jawab Masjid Pemuda Konsulat Surabaya juga mengatakan, program ini sangat bermakna apalagi dilakukan di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah antusias adik-adik yatim sangat bagus, mereka sangat senang dengan adanya program ini,” katanya.

Ustadz Masjid Pemuda Konsulat itu juga berterimakasih untuk semua yang mendukung program ini hinga berjalan dengan lancar.

“Bukan hanya untuk orang-orang baik (donatur) diluar sana saja, tapi untuk masyarakat dan teman yang sudah bantu di acara ini saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tandasnya. (man/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version