Selasa, 21 Mei 2024

Pelindo Jamin Layanan Pelabuhan Prima selama Libur Lebaran

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Pemudik memadati pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo Regional 3. Foto: Humas Pelindo

Pelindo Regional 3 menjamin layanan operasional pelabuhan prima selama libur panjang Lebaran 2024.

Ali Sodikin Executive Director 3 Pelindo mengatakan, pihaknya secara konsisten berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

Melalui integrasi teknologi terbaru, pihaknya berupaya menghadirkan layanan digital yang inovatif dan memberikan solusi yang cepat dan andal bagi para pelanggan.

Upaya tersebut memberikan jaminan layanan prima yang tak terputus selama libur panjang Idul Fitri.

Beberapa layanan digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jasa diantaranya adalah Single Portal Integrated Billing System (IBS), E-Regristation, E-Booking, E-Tracking, E-Payment, E-Invoice, E-Billing dan E-Care.

“Dengan layanan digital kami, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur dan fungsi penting tanpa harus terikat oleh batasan waktu dan tempat,” ujar Ali dalam keterangan resminya, Rabu (10/4/2024).

Layanan digital Pelindo, lanjutnya, tersedia setiap saat termasuk selama libur panjang seperti Lebaran.

Pelanggan dapat melakukan transaksi, melacak status pengiriman, dan memperoleh informasi terkini kapan pun mereka butuhkan, tanpa tergantung pada jam kerja kantor.

Sementara dari sisi internal operational, Pelindo juga telah memiliki Port Operation Command Center (POCC). Rujuannya meningkatkan pelayanan dalam kegiatan kepelabuhan demi kenyamanan para mitra bisnis.

Sementara pada momen arus mudik 2024 ini, Pelindo Regional 3 mencatat ada pergerakan pemudik sebanyak 44.617 orang pada 20 terminal kelolaannya hingga sehari sebelum Lebaran.

Pelindo memastikan seluruh petugas layanan operasionalnya akan terus bersiaga memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik pada arus mudik Lebaran 2024 ini. (ike/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
25o
Kurs