Jumat, 3 Mei 2024

Pelindo Terminal Petikemas Gelar Mudik Gratis, Berangkatkan 500 Penumpang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pemberangkatan mudik gratis yang menggunakan armada bus digelar Pelindo Terminal Petikemas dengan tujuan ke berbagai kabupaten di Jawa Timur, Rabu (3/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

PT Pelindo Terminal Petikemas memberangkatkan 500 penumpang dalam program mudik gratis yang diberangkatkan dari Gapura Surya Nusantara (GSN) Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (3/4/2024), pukul 16.30 WIB.

Mudik gratis ini ditujukan khusus bagi warga Jatim dengan tujuan ke Kabupaten Madiun dengan empat armada bus, Trenggalek, dan Jember tiga bus. Sementara kapasitas satu armada diisi sebanyak 50 penumpang.

Armada bus terparkir di depan GSN sebelum diberangkatkan, Rabu (3/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Para peserta yang mendaftar merupakan perantauan dari berbagai wilayah. Widyaswendra Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas menjelaskan, tujuan arus mudik ini sengaja dipilih di jalur yang lalu lintasnya padat untuk mengurangi titik kemacetan.

“PT Pelindo tahun ini mengadakan mudik gratis ya, di Surabaya sendiri kita memberangkatkan 500 penumpang. Kita memilih trayek yang paling padat. Yang pertama itu di Jember, kedua Madiun, dan Trenggalek,” katanya usai memberangkatkan armada bus.

Sedangkan untuk arus balik nanti juga akan kembali digelar pihak Pelindo pada 15 April 2024 di masing-masing terminal kabupaten dan kembali menuju ke Pelabuhan Gapura Surya Nusantara.

“Tapi wait and see ya (tunggu dan lihat), karena kita melihat pada list-nya untuk kapal itu mudiknya lebih cepat tapi mereka pulang mudiknya lebih lama juga,” ujarnya.

Kemudian pihak Pelindo secara keseluruhan di berbagai wilayah di Indonesia menargetkan bisa memberikan akomodasi ke total 7.500 penumpang untuk mudik gratis dengan menyediakan 150 bus.

Widyaswendra mengatakan, program mudik gratis ini untuk membantu beban masyarakat dan memberikan rasa aman di momen Hari Raya Idulfitri serta untuk menekan angka kecelkaan lalu lintas.

“Kita juga untuk meringankan tugas pemerimtah supaya mudik aman dan nyaman. Yang paling penting kumpul bareng keluarga dan teman, itu intinya,” tuturnya. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs