Kamis, 2 Mei 2024

Pemerintah Kawal Proses Hukum Suster Pelaku Penganiayaan Anak Selebgram Malang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tersangka penganiaya balita berinisial IPS (27) saat dibawa petugas usai rilis di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (30/3/2024). Foto: Antara

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) siap memberi bantuan pendampingan bagi anak yang menjadi korban kekerasan di Malang.

“Kami pun siap memberikan bantuan pendampingan bagi korban, baik itu pendampingan secara hukum maupun psikologis,” kata Nahar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA dilansir Antara, Senin (1/4/2024).

KemenPPPA pun telah terhubung dengan keluarga korban untuk melakukan kunjungan dan memberikan pemulihan traumatis kepada korban melalui pendampingan psikolog.

“Pendampingan ini akan dilakukan dengan menyesuaikan kesiapan keluarga dan tetap menghormati ruang dan privasi keluarga korban,” kata Nahar.

Selain itu, Kementerian PPPA juga mendorong agar proses hukum terhadap pelaku dapat berjalan dengan cepat dan adil.

Kementerian PPPA berkomitmen untuk mengawal penanganan kasus ini hingga anak korban mendapatkan keadilan yang semestinya.

“Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa anak korban dan keluarga mendapatkan keadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Nahar. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs