Minggu, 28 April 2024

Pemkab Sidoarjo Salurkan 1.300 Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Candi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat melakukan sidak di Kendal Pecabean Kecamatan Candi, pada Jumat (23/2/2024). Foto: humas Pemprov Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat melakukan sidak di Kendal Pecabean Kecamatan Candi, pada Jumat (23/2/2024). Foto: humas Pemprov Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyalurkan bantuan sebanyak 1.300 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Kendal Pecabean, Kecamatan Candi.

Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo mengatakan, beberapa pekan yang lalu rumah sebagian warga tergenang dan air sempat masuk ke rumah mereka.

Namun, kondisi saat ini air sudah surut sekalipun desa tersebut sempat dinyatakan sebagai daerah tanggap bencana.

“Kami menyalurkan 1.300 paket sembako yang diberikan kepada warga Desa Kendal Pecabean,” katanya dilansir Antara, Sabtu (9/3/2024).

Kemudian, ia mengajak warga berdialog dan meminta untuk menghidupkan kembali kerja bakti karena lingkungan yang bersih akan menjauhkan berbagai penyakit, termasuk bencana banjir.

“Saya titip warga Kendal Pecabean harus kompak semoga dan sering kerja bakti,” katanya.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengungkapkan, kerja bakti sudah jarang dijumpai dan bahkan tidak jarang ditemui warga yang seenaknya membuang sampah sembarangan.

Ia juga mengatakan warga berangkat kerja membawa bungkusan sampah yang akan dibuang sembarangan, tidak hanya dibuang di jalan bahkan terkadang juga dilempar ke sungai. Hal itu salah satu penyebab banjir.

“Berangkat kerja bawa bungkusan sampah,” katanya. (ant/sya/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs