Rabu, 17 April 2024

Pengendara Motor Protolan Sebabkan 2 Pemotor Meninggal Tertabrak Bus di Krian Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lokasi kecelakaan bus dan sepeda motor yang disebabkan pengendara motor protolan di bawah pengaruh miras, di simpang tiga Pawindo Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (2/3/2024) pukul 03.00 WIB. Foto: Istimewa

Dua orang yang berboncengan sepeda motor meninggal dunia karena tertabrak bus yang menghindari pengendara sepeda motor protolan di simpang tiga Pawindo Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (2/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Identitas dua korban jiwa adalah Moch Muzakki, usia 27 tahun dan Moch Saifullah, usia 28 tahun. Keduanya warga Desa Kraton, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

AKP Ony Purnomo Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo mengatakan, pengendara sepeda motor protolan yang menyebabkan kecelakaan ini mengemudi dalam pengaruh minuman keras.

Sepeda motor protolan yang pengemudinya di bawah pengaruh miras, dan menyebabkan kecelakaan di simpang tiga Pawindo Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (2/3/2024) pukul 03.00 WIB. Foto: Istimewa

“Sepeda motor protolan tanpa lampu melaju dari timur ke barat. Sesampainya di TKP, motornya terjatuh. Pada saat bersamaan, ada bus yang melintas searah di belakangnya. Sopir bus banting setir ke kanan untuk menghindari dua orang pengendara sepeda motor protolan. Sepeda motor protolan tersangkut dan terseret bagian bawah bus, tapi pengendara dan penumpangnya selamat,” kata Ony kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu siang.

Bus yang terlibat kecelakaan karena kelalaian pengendara motor protolan di bawah pengaruh miras, di simpang tiga Pawindo Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (2/3/2024) pukul 03.00 WIB. Foto: Istimewa

Nahas, bus yang niat awalnya menghindari kecelakaan justru menabrak trotoar dan mengenai sepeda motor Nopol W 4112 VJ yang melaju searah di sisi kanan jalan.

“Dua pengendara motor W 4112 VJ meninggal dunia di lokasi. Sementara dua pengendara motor protolan melarikan diri. Pengendaranya kabur naik bus hijau arah Surabaya. Sementara yang dibonceng tertinggal di lokasi dan langsung kami amankan,” ujarnya.

Menurut rekan pelaku yang tertinggal di lokasi, pengendara motor protolan ini dikenal dengan nama panggilan berinisial A, usia 20 tahunan, dan merupakan warga Banyuwangi yang kos di Wonokromo, Surabaya. Berbekal informasi itu, polisi berhasil mengamankan pelaku di Wonokromo, Surabaya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs