Minggu, 28 April 2024

Penumpang Kereta di Stasiun Daop 8 Surabaya Capai 95 Ribu Selama Libur Isra Miraj hingga Imlek

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Penumpang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng saat momen Imlek, meski jumlahnya tidak setinggi hari pertama libur, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Penumpang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng saat momen Imlek, meski jumlahnya tidak setinggi hari pertama libur, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Penumpang Kereta Api di semua stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya mencapai 95 ribu orang selama libur panjang Isra Mi’raj hingga Imlek.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya menyebut, jumlah itu hasil akumulasi selama masa libur panjang pada 7-11 Februari 2024.

“Sampai dengan siang ini tercatat 95.000 tiket KA Jarak Jauh yang sudah terpesan semua. Angka tersebut terus bertambah, penjualan tiket masih terus berlangsung,” katanya ditemui suarasurabaya.net usai acara Live Barongsai di Stasiun Surabaya Gubeng, Sabtu (10/2/2024).

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya saat diwawancarai media di Stasiun Surabaya Gubeng soal lonjakan penumpang libur Imlek, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya saat diwawancarai media di Stasiun Surabaya Gubeng soal lonjakan penumpang libur Imlek, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Jumlah ini, menurut Luqman meningkat 45 persen dibanding hari biasanya sebelum masa libur panjang.

“Di mana sebelum masa liburan volume penumpang, pada weekend sekitar 16-18 ribu, kalau weekday 12-14 ribu,” bebernya lagi.

Sejauh ini, puncak tertinggi penumpang, lanjutnya, ada ditanggal 7 dan 8 Februari, yakni sekitar 23 ribu orang.

“Hari ini memang tidak setinggi tanggal kemarin, mungkin tanggal 11, Minggu besok yang terjadi peningkatan signifikan, di mana besok sampai dengan data pagi ini ada sekitar 19 ribu tiket yang telah terpesan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara di akhir masa libur panjang besok, diperkirakan keberangkatan dari sejumlah stasiun Daop 8 Surabaya tetap tinggi. Luqman menyebut Surabaya jadi kota tujuan dan keberangkatan favorit.

“Betul, antara penumpang yang berangkat di wilayah Daop 8 dengan yang datang juga terjadi peningkatan cukup signifikan,” imbuhnya.

Khusus untuk tujuan favorit dari keberangkatan Surabaya, didominasi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember, dan Banyuwangi. (lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs