Senin, 15 April 2024

Pihak Demokrat Angkat Bicara soal Ambulans Seruduk Lima Motor di Sidotopo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Motor milik Arians salah satu korban mengalami rusak parah setelah ditabrak mobil ambulans diduga berlogo salah satu partai politik di Jalan Simokerto, Kawasan Sidotopo, Surabaya, Minggu (25/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Lucy Kurniasari Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya angkat bicara soal peristiwa mobil ambulans diduga berlogo partainya yang menyeduruk lima motor di Jalan Simokerto, kawasan Sidotopo, Minggu (25/2/2024) kemarin.

Menurutnya mobil ambulans operasional milik DPC Demokrat Surabaya hanya ada satu. Kemarin, dirinya juga tidak menerima adanya laporan ambulans yang mengalami kecelakaan.

“Yang jelas ambulans yang Surabaya ada satu dan kemarin tidak ada kecelakaan lalu lintas,” ujar Lucy dikonfirmasi, Senin (26/2/2024).

Lucy belum bisa berkomentar banyak apakah mobil ambulans ugal-ugalan itu betul milik Demokrat. Sebab ia belum menerima bukti di lokasi kejadian secara langsung.

“Sepanjang belum ada foto, nomor polisinya berapa, fotonya, apakah benar demokrat? Apakah itu cuman lihat biru-birunya, ataukah itu memang ada logonya,” ujarnya.

Dia menyarankan supaya ada pengecekan CCTV di lokasi kejadian kalau ada. Hal ini untuk memastikan kepemilikan mobil ambulans itu dari mana asalnya.

“Sebaiknya fair ya, buka saja CCTVnya, sehingga kita bisa melihat nomor polisinya berapa,” ujarnya.

Namun apabila mobil ambulans itu terbukti benar milik Demokrat, menurut Lucy harus dipastikan lagi asal-usul kepemilikannya. Apakah berasal dari ambulans Caleg, atau milik DPC Demokrat.

“Belum tentu itu milik ambulans (DPC Demokrat) Surabaya, bisa jadi ambulansnya caleg, ambulans DPC. DPC juga banyak, ada DPC Mojokerto, Lamongan, Gresik, Sidoarjo,” tuturnya.

Baru setelahnya jajaran struktural Demokrat bakal melapor ke Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, untuk menindak pihak yang terlibat dalam peristiwa itu.

“Kalau nanti sudah ketahuan nomor polisinya, paling tidak kita bisa langsung matur ke ketua DPD, ke Emil Dardak,” ujarnya.

Meski begitu Lucy tidak membenarkan adanya peristiwa yang membahayakan dan merugikan masyarakat di Sidotopo kemarin sore itu.

Dirinya bakal mendukung penuh langkah kepolisian untuk menyelidiki peristiwa ini dan segera mengamankan terduga pelaku yang menyeruduk lima motor hingga rusak parah.

“Kalau memang ada Demokrat, jelas yang bersangkutan harus bertanggungjawab. Saya juga menentang kalau ada yang begitu. Harus ditangkap kalau gitu pelakunya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ambulans dengan logo parta politik menabrak lima motor yang terparkir di Jalan Simokerto, kawasan Sidotopo, Surabaya pada Minggu (25/2/2024) sore.

Setelah sempat diadang warga, mobil ambulans tersebut pergi.

Dari keterangan saksi di lokasi, Polisi mengantongi nomor polisi mobil ambulans tersebut yaitu L 1890 AZ.

Dari saksi juga, Iptu Suryadi Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya menginfokan bahwa ada sticker partai Demokrat di mobil ambulans tersebut. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs