Sabtu, 27 April 2024

Pj Gubernur Jatim Tekankan Percepatan Reformasi Birokrasi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Adhy Karyono (kiri) Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim). Foto: Biro Adpim Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono (kiri) Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim). Foto: Biro Adpim Jawa Timur (Jatim)

Adhy Karyono Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) menekankan implementasi core values BerAKHLAK sebagai parameter yang sangat penting dalam transformasi sumber daya manusia (SDM) aparatur, khususnya dalam mendukung percepatan reformasi birokrasi.

Core values ASN “BerAKHLAK” merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dan diluncurkan dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN di Indonesia.

“Selama dua tahun sejak dimulainya survei indeks BerAKHLAK oleh Kemenpan RB pada 2022, Indeks berBerAKHLAK Pemprov Jatim selalu berada di atas rata-rata nasional dan masuk kategori cukup sehat,” katanya dilansir Antara, Sabtu (9/3/2024).

Ia menyampaikan bahwa reformasi birokrasi menjadi salah satu program prioritas di Jatim, terutama reformasi birokrasi yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Ini menjadi wujud komitmen penuh Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain core value BerAKHLAK, Adhy menyampaikan bahwa Pemprov Jatim juga memiliki budaya kerja CETTAR yang merupakan singkatan dari Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif.

“Budaya kerja ini tak hanya sekadar ingin me-rebranding persepsi masyarakat terhadap ASN, namun lebih dari itu, kami ingin para ASN Jatim memberikan pengabdian terbaiknya yang berdampak langsung pada masyarakat,” tuturnya. (ant/sya/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs