Sabtu, 27 April 2024

Presiden: Anggaran Perbaikan Jalan di Jawa Timur Mencapai Rp925 Miliar

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meresmikan Inpres Jalan Daerah Ruas Dungus-Batas Kota, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Jumat (8/3/2024), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Agenda utama Kepala Negara dalam kunjungan kerja kali ini di Jawa Timur adalah meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) pengembangan infrastruktur jalan Ruas Dungus-Batas Kota, Kabupaten Madiun.

Dalam pidato peresmian, Jokowi bilang pembangunan dan perbaikan jalan di Provinsi Jawa Timur dilakukan di 33 ruas jalan. Total sepanjang 275 kilometer dengan anggaran Rp925 miliar.

“Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan, total sepanjang 275 km, dengan anggaran Rp925 miliar. Ini anggaran yang tidak kecil Rp925 miliar rupiah untuk 33 ruas jalan, salah satunya adalah yang kita lihat di sini,” ucapnya.

Sekadar informasi, Inpres Jalan Daerah yang diresmikan Jokowi di Kabupaten Madiun hari ini mulai dibangun tanggal 1 Oktober 2023, dan selesai 31 Desember 2023.

Jalan sepanjang 8.731 meter itu nantinya menjadi salah satu penghubung antara Kota Madiun dengan Kabupaten Madiun.

Presiden optimistis selain meningkatkan konektivitas antarwilayah, infrastruktur jalan yang baik juga memperlancar urusan logistik.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs