Senin, 22 Juli 2024

Proyek Peninggian Jembatan di Jalan Kupang Jaya, Lalu Lintas Diberlakukan Contraflow 4 Bulan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Polisi mulai memberlakukan sistem contraflow di Jalan Kupang Jaya, Surabaya tepatnya depan Indomart sampai depan Bank BRI mulai, Rabu (22/5/2024) hari ini. Foto: tangkapan layar

Arus lalu lintas di Jalan Kupang Jaya, Surabaya tepatnya depan Indomaret sampai depan Bank BRI bakal diberlakukan sistem contraflow mulai, Rabu (22/5/2024) hari ini. Rekayasa lalu lintas ini imbas pengerjaan peninggian jembatan di Jalan Kupang Jaya sisi utara.

Ipda Vondra Kanit Lantas Polsek Sukomanunggal, Surabaya menjelaskan proyek tersebut diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih empat bulan.

“Informasi dari pelaksana pengerjaan yang di lapangan, untuk pengerjaan kurang lebih empat bulan,” ujar Vondra waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Dia menjelaskan, contraflow diberlakukan kurang lebih 100 sampai 200 meter sejak simpang tiga Jalan Raya Kupang Indah. Karenanya, untuk menghindari kemacetan, masayarakat disarankan untuk menggunakan jalur alternatif lain.

“Akan berpotensi kemacetan. Apabila ada pengendara yang memiliki jalur alternatif lain, mungkin bisa melewati jalan alternatif tersebut,” ujar Vondra waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Tapi, dia menegaskan kalau petugas juga akan standby untuk melakukan pengaturan lalu lintas jika terjadi kemacetan di jalur tersebut, terutama saat jam-jam rawan.

“Antisipasi dari kawan-kawan (Polsek) Sukomanunggal akan melaksanakan pengaturan apabila terjadi kemacetan di jam-jam pulang kantor. Juga ada imbuan di perempatan (simpang empat) Pattimura (sisi barat proyek) agar melewati jalur alternatif. Yang Jalan Pattimura itu lurus ke arah Darmo,” ujar Vondra. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
28o
Kurs