Senin, 29 April 2024

PT PET Bersama LMI Membangun Sanitasi untuk Warga Miskin di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
PT PET dan LMI saat menyerahkan sanitasi MCK ke warga Jagir Wonokromo, Kamis (25/1/2024). Foto: Humas LMI PT PET dan LMI saat menyerahkan sanitasi MCK ke warga Jagir Wonokromo, Kamis (25/1/2024). Foto: Humas LMI

PT Properindo Enviro Tech (PET) bersama Lembaga Manajemen Infak (LMI) membangun sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk warga miskin di Jagir dan Tambak Wedi, Surabaya. Kedua daerah itu karena dinilai kekurangan air bersih.

Riswanda Firman Syahputra Direktur Utama PT PET menyebut, pembangunan MCK ini sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dalam program CSR dan membantu dalam tercapainya Sustainable Development Programs (SDGs).

“Kami sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan konsultan lingkungan bertanggungjawab untuk memberikan bantuan ke warga di mana perusahaan kami berdiri. Kami berdiri di Surabaya, maka kami membantu warga Surabaya. Warga Surabaya berhak merata mendapatkan fasilitas sanitasi yang layak. Agar kehidupan bisa semakin baik,” katanya, Kamis (25/1/2024).

Riswanda, berterimakasih pada LMI, mitra kolaborasi untuk membantu sesama.

“Semoga kerja sama ini bukan pertama kali dan terakhir, namun bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara Agung Wicaksono Direktur Utama LMI mengaku akan terus mengutamakan manfaat banyak orang.

“Kami sebagai lembaga kemanusiaan akan mengutamakan kemaslahan bersama. Kami sudah banyak membantu, tidak hanya di Surabaya melainkan banyak wilayah di berbagai daerah di Indonesia, kami hadir untuk memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia,” ujarnya.

Suparlan, Ketua RT setempat juga mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih, akan menggunakan MCK ini untuk kebutuhan sehari-hari.

“Warga di sini banyak bekerja sebagai informal. Adanya MCK ini sangat membantu keberlangsungan kegiatan sehari-hari,” tandasnya. (lta/azw/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs