Minggu, 28 April 2024

LMI Salurkan Bantuan Logistik Pascaerupsi Gunung Semeru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lembaga Manajemen Infaq (LMI) salurkan bantuan logistik dan memberikan materi bagi warga yang berada di hunian sementara (huntara) pascaerupsi Gunung Semeru. Foto: LMI

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menyalurkan bantuan logistik bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Selain salurkan bantuan, relawan LMI juga bermain bersama para siswa SDN Supiturang 3, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur serta memberikan edukasi terkait penanggulangan bencana bagi wali murid yang berada di hunian sementara (huntara).

Berdasarkan keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, M. Irfan Nurdiansyah relawan LMI mengatakan, edukasi yang diberikan mengenai kebakaran, yakni cara memadamkan dan mengantisipasi kebakaran.

“Dahsyatnya erupsi Gunung Semeru yang terjadi Minggu (4/12/2022) lalu, menyisakan duka mendalam bagi ribuan warga yang rumahnya luluh lantak di terjang awan panas guguran Gunung Semeru. Untuk meringankan beban korban terdampak erupsi gunung semeru, LMI membawa bantuan dan memberikan bantuan,” katanya di Lumajang, Minggu (11/12/2022).

Lita perwakilan guru di SDN Supiturang 3, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan LMI.

“Kami banyak menerima ilmu baru dari relawan LMI. Saat pelatihan penanggulangan bencana kemarin, banyak hal-hal yang sebelumnya tidak kami ketahui, sekarang kami bisa mengetahuinya,” kata wali murid dari santri pengajian Huntara tersebut.

“Kami sebagai relawan berterima kasih banyak kepada donatur untuk bantuannya dalam kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu segala kebutuhan warga pengungsi pascaerupsi Gunung Semeru dan juga cara menghadapi bencana.(tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs