Minggu, 28 April 2024

Raja Charles Didiagnosis Menderita Kanker

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters

Raja Charles didiagnosis mengidap kanker. Kondisi ini membuatnya menunda keterlibatan publik untuk menjalani pengobatan.

Dilansir dari Reuters pada Selasa (6/2/2024), Charles (75) yang menjadi raja pada September 2022, telah memulai serangkaian perawatan.

Pihak Istana Buckingham mengonfirmasi kabar tersebut seraya menambahkan bahwa Charles berharap untuk kembali bertugas penuh waktu sesegera mungkin.

Pengungkapan kanker ini muncul setelah Charles menghabiskan tiga malam di rumah sakit bulan lalu di mana ia menjalani prosedur perbaikan untuk pembesaran prostat jinak.

Istana mengatakan. ada masalah terpisah yang menjadi perhatian selama dirawat di rumah sakit, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut selain mengatakan bahwa tes telah mengungkapkan bahwa raja menderita “sejenis kanker”.

“Tidak ada rincian lebih lanjut yang dibagikan pada tahap ini, kecuali untuk memastikan bahwa Yang Mulia tidak menderita kanker prostat. Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan dokumen resmi seperti biasa,” kata pihak istana.

Sementara itu, Rishi Sunak Perdana Menteri Inggris menyampaikan harapan terbaiknya kepada sang Raja di platform X.

“Saya yakin dia akan kembali ke kekuatan penuhnya dalam waktu singkat dan saya tahu seluruh negeri akan mendoakan yang terbaik untuknya,” katanya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs