Senin, 29 April 2024

Raja Charles Tampil Perdana di Publik Usai Didiagnosa Kanker

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters

Raja Charles III  dikabarkan menghadiri kebaktian di Gereja St Mary Magdalene di daerah Norfolk, Inggris pada Minggu (11/2/2024).

Melansir Antara, Senin (12/2/2024), kemunculan ke publik itu jadi yang perdana sejak sang Raja Inggris didiagnosis mengidap kanker pada awal pekan lalu.

Dalam video yang dirilis lembaga penyiar Inggris Sky News, Raja Charles tampak tersenyum sambil berjalan menuju gereja bersama Ratu Camilla.

Sebelumnya pada Sabtu (10/2/2024), dalam pernyataan pertama sejak diagnosisnya terungkap, Charles menyampaikan “terima kasih atas banyaknya pesan dukungan dan doa baik” yang diterimanya selama beberapa hari belakangan.

Sebelumnya pada Senin (5/1/2024) pekan lalu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles, yang keluar dari rumah sakit usai menjalani pengobatan pembesaran prostat, didiagnosis mengidap salah satu jenis kanker.

Para dokter telah menyarankan untuk menunda tugas publik, tetapi Raja Charles menyatakan akan tetap menjalani urusan negara dan tugas rutin seperti biasa. (ant/azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs