Minggu, 28 April 2024

Pernyataan Perdana Raja Charles Usai Didiagnosis Kanker

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters Raja Charles dari Inggris meninggalkan sebuah klinik do London setelah menjalani perawatan untuk pembesaran prostat pada 29 Januari 2024. Foto: Reuters

Raja Charles III menyampaikan pernyataan perdana kepada publik setelah didiagnosis menderita kanker pada awal pekan lalu.

Dilansir dari Antara pada Minggu (11/2/2024), pernyataan atas nama raja berusia 75 tahun itu dirilis oleh Istana Buckingham pada Sabtu (10/2/2024) waktu setempat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas banyak pesan dukungan dan harapan baik yang saya terima dalam beberapa hari terakhir. Seperti yang diketahui semua orang yang terkena kanker, pemikiran baik seperti itu adalah penghiburan dan dorongan terbesar,” kata Raja Charles.

“Sungguh membesarkan hati mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dan menyoroti pekerjaan semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di Inggris dan dunia yang lebih luas,” imbuhnya.

Awal pekan ini, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles didiagnosis terserang suatu bentuk kanker. Mereka menyatakan bahwa Charles bersikap positif terhadap pengobatannya dan berharap bisa segera kembali menjalankan tugas publiknya.

Meskipun para pejabat tidak memberitahukan jenis kanker apa yang diderita atau pada stadium apa, mereka memastikan bahwa itu bukan kanker prostat. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs