Rabu, 26 Juni 2024

Ribuan Jemaat Langsungkan Ibadat Jumat Agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana ibadat jumat agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Dukuh Kupang Barat, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Suasana ibadat jumat agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Dukuh Kupang Barat, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 3.400-an jemaat melangsungkan ibadat jumat agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Dukuh Kupang Barat, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Jumat (29/3/2024).

Eduardus Andika Ketua Panitia Paskah 2024 Gereja Katolik Redemptor Mundi Surabaya mengatakan, ibadat hari ini, dilakukan mulai dari sesi pagi, siang, sore hingga malam.

“Pagi ada ibadat ibadah jalan salib, lalu siang tujuh sabda, kemudian ibadat jumat agung dilanjutkan sore dan malam,” katanya saat ditemui suarasurabaya.net.

Dalam ibadat tersebut, diadakan juga untuk sesi khusus bahasa inggris dengan jam yang berbeda, yakni dengan tujuan untuk memfasilitasi jemaat Warga Negara Asing (WNA).

“Seperti sesi pagi yang jam 8, itu jam 10 digelar juga untuk sesi bahasa Inggris. Biasanya mereka yang ikut WNA dari Australia, Filipina dan negara lainnya yang ada di daerah sini. Ada juga warga Indonesia yang memang paham dan ikut yang sesi bahasa Inggris,” jelasnya.

Ribuan jemaat melangsungkan ibadat jumat agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Dukuh Kupang Barat, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Ribuan jemaat melangsungkan ibadat jumat agung di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Dukuh Kupang Barat, Dukuh Pakis, Surabaya, pada Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ibadat di Gereja Katolik Redemptor Mundi tahun ini, memiliki tema gereja yang satu, kudus dan apostolik dalam gereja Katolik.

“Umat sangat antusias ke gereja untuk ikut ibadat Jumat Agung ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada tim pengaman ibadat yang terdiri dari TNI, Polri, Banser, hingga karang taruna yang telah bekerja sama dengan baik.

“Hal ini, sekaligus menguatkan bahwa negara Indonesia adalah negara toleransi,” tuturnya.

“Semoga, paskah tahun ini bisa membawa berkat dan kebaikan bagi semua umat, baik yang melaksanakan maupun yang tidak melaksanakan,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
27o
Kurs