Jumat, 1 Maret 2024

Sambut Hari Valentine, Mahasiswa dan Dosen UK Petra Serentak Merangkai Bunga

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mahasiswa dan dosen Universitas Kristen (UK) Petra ) menggelar “Valentine’s Day with PCU: Flower Arrangement Workshop” untuk menyambut hari Valentine, Senin (12/2/2024). Foto: UK Petra Mahasiswa dan dosen Universitas Kristen (UK) Petra ) menggelar “Valentine’s Day with PCU: Flower Arrangement Workshop” untuk menyambut hari Valentine, Senin (12/2/2024). Foto: UK Petra

Sebanyak 100 petranesian atau keluarga besar Universitas Kristen (UK) Petra yang terdiri dari dosen dan mahasiswa menggelar “Valentine’s Day with PCU: Flower Arrangement Workshop” untuk menyambut hari Valentine atau kasih sayang.

Jessie Monika Direktur Marketing and Relations Department (MRD) UK Petra mengatakan, hari Valentine merupakan momen yang paling cocok untuk mengungkapkan perasaan, baik kepada diri sendiri maupun pada orang lain.

Flower Arrangement Workshop ini menjadi kegiatan yang unik dan menarik, serta tepat untuk mendukung ekspresi cinta para mahasiswa PCU di tengah kesibukannya saat memulai kembali aktivitas perkuliahan,” katanya pada Senin (12/2/2024).

Dalam menyambut hari valentine itu, selama kurang lebih satu setengah jam, instruktur acara membuat single bouquet flower dengan membagikan tips dan ide kreatifnya kepada para mahasiswa dan dosen yang mengikuti workshop.

Melalui kegiatan itu, kata dia, peserta bisa belajar untuk lebih berani mengungkapkan rasa kasih sayang di tengah dunia yang makin menantang. Apalagi bagi anak muda yang lebih cenderung memilih kebahagiaan pribadinya masing-masing.

“Bahwa Hari Kasih Sayang bukan melulu soal pasangan saja, tapi juga tentang kasih kepada masyarakat atau sesama kita. Ini pun bisa menjadi momen yang mengingatkan kita kembali untuk memiliki hati yang penuh kasih, karena sebagai institusi Kristen, kami juga tetap harus menebarkan kasih Agape yang peduli terhadap sesama manusia,” jelasnya.

Sherleen Felicia mahasiswi UK Petra yang mengikuti workshop tersebut, mengatakan bahwa hari valentine itu seperti alarm, yang mengingatkan perlunya rasa sayang dibuktikan dan diungkapkan.

“Salah satunya lewat workshop merangkai bunga ini, di mana hasilnya nanti bisa diberikan ke orang yang aku kasihi,” ujar mahasiswi Data Science and Analytics tersebut.

Menurutnya, kegiatan menuju hari valentine itu memberi kesempatan bagi yang ingin belajar merangkai bunga, sebagai bentuk mengungkapkan kasih sayang.

“Jadi tanggal 14 Februari nggak cuma kasih coklat sama nyoblos aja, tapi juga bisa kasih bunga,” pungkasnya.(ris/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
28o
Kurs