Selasa, 30 April 2024

Sebagian Besar Wilayah Jatim Berpotensi Hujan pada Siang hingga Sore

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim), berpotensi turun hujan, Jumat (12/4/2024) hari ini.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan berpotensi terjadi baik pada pagi, siang hingga malam hari dengan intensitas ringan-sedang, hingga lebat disertai petir.

Potensi hujan pada pagi hari, BMKG memprakirakan terjadi di wilayah Mojokerto, Tuban, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Sampang.

Sementara siang hingga sore, hujan akan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Kemudian pada malam hari, hujan berpotensi turun di Kota Madiun, Magetan dan Pacitan. Hujan juga berpotensi terjadi wilayah Gresik, Tulungagung dan Kabupaten/Kota Blitar pada, Sabtu (13/4/2024) dini hari.

Suhu udara di Jatim hari ini berkisar 15 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari arah tenggara ke timur dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs