Selasa, 30 April 2024

H-1 Lebaran, Cuaca di Jawa Timur Diprakirakan Hujan Lebat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) hujan lebat pada Selasa (9/4/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, hujan lebat diprakirakan akan mengguyur sejumlah kota di Jawa Timur hari ini.

Hujan lebat pada pagi hari diprakirakan membasahi wilayah Pasuruan, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.

Kemudian hujan lebat pada siang hingga sore hari diprakirakan mengguyur wilayah Surabaya, Mojokerto, Malang, Kota Malang, Batu, Pasuruan, Situbondo, Pamekasan, dan Sumenep.

Hujan lebat pada malam hari diprakirakan di wilayah Kota Blitar, Probolinggo, Bangkalan, dan Sampang. Lalu hujan lebat pada dini hari nanti diprakirakan membasahi Kediri.

Sementara suhu udara pada hari ini berkisar 16 hingga 35 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah barat daya ke barat dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs