Senin, 29 April 2024

Sebagian Wilayah Jatim Diprakirakan Hujan Disertai Petir pada Awal Pekan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi sebuah mobil yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memberikan peringatan dini supaya masyarakat mewaspadai cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jawa Timur (Jatim), Senin (19/2/2024) seharian ini.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, pagi hari, wilayah yang diprakirakan turun hujan yakni Gresik, Nganjuk, Ponorogo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara pada siang hingga sore hari, hujan akan mengguyur wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya pada Malam hari, wilayah yang diprakirakan hujan yakni Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Ngawi dan Kabupaten Malang. Sedangkan pada, Selasa (20/2/2024) dini hari,

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 14 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima hingga 30 kilometer per jam. (azw/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs