Selasa, 30 April 2024

Sejumlah Wilayah di Jawa Timur Diprakirakan Hujan Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Hujan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat kembali diprakirakan akan mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (4/4/2024) hari ini.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda cuaca pada Kamis pagi diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Kemudian cuaca pada siang, sore, hingga malam hati nanti diprakirakan cerah dengan potensi hujan ringan-sedang hingga lebat dan disertai petir.

Lalu cuaca pada dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan lebat pada siang hingga sore diprakirakan membasahi Kota Malang, Probolinggo dan Situbondo. Hujan lebat pada malam hari diprakirakan mengguyur wilayah Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Kota Malang, Pasuruan, dan Lumajang.

Suhu udara pada hari ini diprakirakan berkisar antara 15 hingga 34 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah tenggara ke timur dengan kecepatan antara lima hingga 20 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak memprakirakan kondisi secara umum berawan. Potensi hujan ringan dapat terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jatim

Arah angin didominasi dari barat laut ke timur laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 15 knots atau 28 km/jam, dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 14 knot atau 26 km/jam.

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,1-0,5 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0,3-1,0 meter dan Samudera Hindia di selatan Jatim antara 0,8-1,8 meter. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs