Kamis, 9 Mei 2024

Sekda: Pelantikan 495 Pejabat Sidoarjo Sudah Dapat Lampu Hijau Mendagri

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo melantik Fenny Apridawati sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa di Jalan Cokronegoro nomor 1, Sidoarjo, Sabtu (27/4/2024). Foto: Istimewa

Fenny Apridawati Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo memastikan pelantikan pejabat yang dilaksanakan Sabtu (27/4/2024) sore, telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Fenny Apridawati yang dikonfirmasi Suarasurabaya.net pada Sabtu sore, menyebut telah mendapatkan persetujuan dari mendagri pada Jumat (26/4/2024) kemarin.

“(Suratnya) sudah kami ambil pada kemarin sore,” tulis Fenny dalam pesan singkatnya pada Sabtu sore.

Menurut Fenny, Mendagri secara prinsip menyetujui Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo untuk mengangkat dan melantik di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

“Secara prinsip, Bupati Sidoarjo disetujui untuk melaksanakan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta kepala sekolah,” terang Fenny Apridawati.

Baca juga: 495 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sidoarjo Akhirnya Dilantik pada Sabtu Sore

Sebelumnya, Pemkab Sidoarjo melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ratusan pejabat pada Sabtu sore hari ini.

Berdasarkan surat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo nomor 000/1109/438.6.4/2024 yang diteken Budi Basuki Kepala BKD Sidoarjo, pelantikan dilaksanakan pada Sabtu sore mulai pukul 15.00 WIB di Pendopo Delta Wibawa di Jalan Cokronegoro nomor 1, Sidoarjo.

Tercatat 495 pejabat dilantik pada Sabtu sore ini. Terdiri dari empat Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama. Mulai dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo, Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sidoarjo

Baca juga: Pelantikan Ratusan Pejabat Pemkab Sidoarjo Dibatalkan, Selanjutnya Tunggu Izin Mendagri

Selain itu, terdapat 69 Pejabat Administrator, 158 Pengawas, 237 Kepala Sekolah Dasar Negeri dan 27 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri yang juga dilantik pada Sabtu sore hari ini.

Sebelumnya, ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang dilantik pada 22 Maret 2024, dibatalkan pengangkatannya untuk memenuhi ketentuan Surat Mendagri tanggal 29 Maret 2024.

Surat Menteri Dalam Negeri tersebut mencantumkan tanggal terakhir penggantian pejabat adalah 22 Maret 2024, enam bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon kepala daerah 22 September 2024. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs