Minggu, 14 April 2024

Sekolah Citra Berkat Surabaya Tunjang Prestasi Siswa dengan Hadirkan Beragam Fasilitas Pendukung Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sekolah Citra Berkat (SCB) Surabaya menghadirkan berbagai fasilitas di ground breaking gedung, sebagai upaya untuk menunjang prestasi siswa, Nortwest Citraland Utara Surabaya, Selasa (20/2/2024). Foto: Sekolah Citra Berkat Surabaya Sekolah Citra Berkat (SCB) Surabaya menghadirkan berbagai fasilitas di ground breaking gedung, sebagai upaya untuk menunjang prestasi siswa, Nortwest Citraland Utara Surabaya, Selasa (20/2/2024). Foto: Sekolah Citra Berkat Surabaya

Sebagai upaya untuk menunjang prestasi siswa, Sekolah Citra Berkat (SCB) Surabaya menghadirkan berbagai fasilitas di ground breaking gedung baru untuk jenjang SMA di Nortwest Citraland Utara Surabaya.

Tri Endang Sulistyowati Kepala Sekolah Citra Berkat Surabaya mengatakan, fasilitas gedung baru itu, terdapat empat lantai dengan 18 ruang kelas berkapasitas 500 siswa. Selain itu, dilengkapi juga dengan muti purpose hall yang menjadi wadah untuk menunjukkan kemampuan siswa, mulai dari seni tari hingga musik.

“Fasilitas multi purpose hall ini merupakan pemicu semangat siswa untuk bisa ekplorasi seni juga untuk memberikan tempat para siswa untuk menunjukan aktualisasi diri. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan kreatifitas dan juga rasa percaya diri siswa,” katanya, Selasa (20/2/2024).

Endang menjelaskan bahwa gedung baru itu, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas laboratorium yaitu fisika, kimia, biologi, design, project of entrepreneurship (PoE) atau visual art, dan komputer.

“Lab desain merupakan pengembangan dari lab Project of Entrepreneurship (PoE). Jika sebelumnya lab PoE adalah tempat siswa dapat melakukan brainstorming terkait ide entrepreneurship, maka lab desain dikhususkan bagi pengembangan ide PoE. Diharapkan siswa dapat memaksimalkan pengembangkan projeknya sampai layak ditampilkan ke masyarakat,” imbuhnya

Sedangkan untuk mendukung siswa yang tertarik pada content creator, SCB sedang menyiapkan laboratorium visual art dan recording room yang soundproof. Selain itu, siswa juga akan dapat menggunakan fasilitas lainnya seperti perpustakaan dengan konsep modern, ruang musik, ruang konselor, kantin, hingga Eco Learning Zone (ELZ).

Ia berharap, dengan hadirnya berbagai fasilitas di gedung baru SCB itu, mendukung generasi muda untuk semakin berkembang, memiliki pola pikir kritis, kreatif dan inovatif.

“Semoga, di usianya yang ke-20 tahun ini, kita juga semakin memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang ada di sekitar, terutama di bidang pendidikan dan entrepreneurship dengan fasilitas-fasilitas yang kami siapkan,” pungkasnya.(ris/azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
30o
Kurs