Sabtu, 27 Juli 2024

Siang hingga Malam Hari, Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Hujan. Grafis: Suara Surabaya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca sebagian besar Jawa Timur (Jatim) pada, Jumat (23/2/2024) siang hingga malam, berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca pada siang hingga sore hari diprakirakan cerah berawan, hujan ringan hingga lebat disertai petir. Kemudian pada Jumat malam dan, Sabtu (24/2/2024) dini hari, diprakirakan cerah berawan, berkabut, dan hujan ringan hingga sedang.

Kawasan yang turun hujan pada siang hingga sore hari, yakni Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso.

Pada malam hari, hujan akan mengguyur wilayah Bangkalan. Sementara pada Sabtu dini hari, masih akan mengguyur Bangkalan, kemudian Kota Batu, Bojonegoro, Gresik, Jember, Kabupaten Malang, Kota Probolinggo, Lamongan, Nganjuk, Ponorogo dan Sampang.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 14 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima ingga 30 meter per jam.

Sementara itu BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya juga memprakirakan, ada potensi hujan sedang terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jatim.

Arah angin didominasi dari barat ke barat laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 22 knot (41 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim 21 knot (38 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-2.0 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-3.0 meter. (azw/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs