Senin, 29 April 2024

Tiket KA Jarak Jauh untuk H-10 Lebaran Sudah Dapat Dipesan Mulai Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi para penumpang yang hendak menaiki kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta. Foto: Istimewa

Tiket Mudik Lebaran Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 Lebaran sudah dapat dipesan mulai Kamis (15/2/2024) hari ini.

Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Khusus penjualan tiket angkutan Lebaran kali ini, PT KAI (Persero) menerapkan kebijakan pembelian tiket oleh masyarakat dapat dilakukan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Dengan demikian, tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di Jakarta untuk jadwal 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran dan seterusnya, sesuai kebijakan pemesanan tiket yang sudah dapat dipesan mulai H-45.

Kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen arus mudik Lebaran.

“Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia,” kata Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 1 Jakarta dalam keterangan resminya.

Ixfan mengingatkan kepada calon pelanggan agar selalu teliti dalam memilih tanggal dan rute. Serta melakukan pemeriksaan kembali pada proses pengisian data diri saat melakukan pemesanan tiket.

Calon pengguna juga dihimbau agar memperhatikan kembali syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan transaksi tiket KAJJ.

“Inspeksi keselamatan dan penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) telah dilakukan. Selain itu para petugas KAI juga terus dipersiapkan agar dapat memberikan layanan KA yang selamat, aman, nyaman dan sehat,” tegas Ixfan. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs