Minggu, 5 Mei 2024

TNI AL Fasilitasi Arus Balik Gratis Rute Surabaya-Semarang-Jakarta dengan Kapal Perang pada 13 April

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Masyarakat yang baru saja menempuh perjalanan mudik menggunakan kapal perang TNI AL rute Jakarta - Semarang - Surabaya kembali melakukan pendaftaran untuk arus balik gratis di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Minggu (7/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

TNI Angkatan Laut (AL) akan memfasilitasi perjalanan arus balik masyarakat rute Surabaya-Semarang-Jakarta dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL pada Sabtu (13/4/2024) mendatang.

Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya mengatakan, titik pemberangkatan arus balik nanti akan dilakukan di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya.

“Jadi, TNI Angkatan Laut berpartisipasi untuk mudik gratis dan juga arus balik gratis,” katanya kepada awak media di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Jumlah penumpang arus balik menggunakan kapal perang TNI AL yang terdata hingga saat ini, ada sekitar 757 orang, dengan 108 unit kendaraan sepeda motor.

Angka tersebut, masih sangat mungkin bertambah mengingat jarak waktu menuju arus balik masih berbilang lama.

Sehingga, masyarakat masih bisa mendaftarkan diri untuk ikut mudik gratis menggunakan kapal perang TNI AL tersebut.

Setelah turun dari kapal seusai menempuh perjalanan laut dalam mudik Lebaran rute Jakarta-Semarang-Surabaya hari ini, TNI AL juga langsung membuka pendaftaran di stand yang berada di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya.

“Sudah kita siapkan untuk pendaftaran ulang di posko. Untuk pendaftar juga kisaran dengan jumlah yang sama (dengan mudik),” katanya.

“Tadi saya lihat, para penumpang yang turun juga ingin mendaftar ulang, karena mereka tidak sempat mendaftar secara online,” imbuhnya.

Dalam arus balik Lebaran menggunakan kapal perang TNI AL yang akan berangkat dari Surabaya itu, nantinya akan tiba di Jakarta pada Senin (15/4/2024).

Seperti diketahui, sebelumnya dalam arus mudik, TNI AL memberangkatkan sebanyak 1026 orang dan menampung 276 unit kendaraan sepeda motor dari Jakarta pada Jumat (5/4/2024).

Sebagian penumpang, turun di Semarang dan sisanya, sekitar 350 orang dengan 73 unit sepeda motor turun di Surabaya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs