Selasa, 7 Mei 2024

Trans Semanggi Alami Kendala Rem hingga Keluar Asap di Mayjend Sungkono Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kru service bus sedang memperbaiki bus Trans Semanggi yang berhenti di sisi kiri bahu Jalan Mayjend Sungkono, Selasa (20/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Kru service bus sedang memperbaiki bus Trans Semanggi yang berhenti di sisi kiri bahu Jalan Mayjend Sungkono, Selasa (20/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Bus Trans Semanggi koridor II mengalami kendala di bagian sistem rem hingga mengeluarkan asap di Jalan Mayjend Sungkono sebelum simpang empat Ciputra World, arah Jalan Diponegoro, Selasa (20/2/2024).

Akibat kendala yang dialami, Bus Trans Semanggi tanpa penumpang tersebut terparkir di samping kiri bahu jalan hingga membuat lalu lintas di Jalan Mayjend Sungkono arah ke Jalan Diponegoro padat.

Pantauan suarasurabaya.net, hingga pukul 15.53 WIB kepadatan terjadi sepanjang 500 meter sebelum simpang empat Ciputra World.

Ban bagian belakang Bus Trans Semanggi usai disemprot apar karena mengalami kendala di pengereman. Akibatnya terjadi kepadatan di Jalan Mayjend Sungkono arah Diponegoro, Selasa (20/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net
Ban bagian belakang Bus Trans Semanggi usai disemprot apar karena mengalami kendala di pengereman. Akibatnya terjadi kepadatan di Jalan Mayjend Sungkono arah Diponegoro, Selasa (20/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Edi Nirwanto sopir bus yang bertugas mengantarkan unit mengatakan, ia mulai menerima laporan adanya kendala di bagian rem pada pukul 12.00 WIB.

Ia lalu mengusulkan supaya bus yang mengalami kendala ini dibawa ke pool Bratang untuk dilakukan perbaikan dan diganti unit yang lain.

“Ini perjalanan pulang mau dibawa ke pool Bratang dari Taman Makam Pahlawan. Tapi di perjalanan kok terasa berat (remnya) saya cek keluar asap,” kata Edi.

Setelah melihat asap tipis di bagian rem, kru bus langsung menyemprotnya menggunakan apar. Seketika asap di bagian rem berhasil dipadamkan.

“Remnya ngancing (ngunci) terus keluar asap dari belakang,” imbuhnya.

Kini Bus Trans Semanggi mendapat bantuan kiriman perbaikan rem. Kru service nampak membongkar ban belakang bagian kiri untuk memperbaiki masalah rem ceker.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs