Kamis, 30 Mei 2024

Tujuh Korban Meninggal Ditemukan di Satu Ruangan dalam Kebakaran Ruko Mampang Jakarta

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi Kebakaran.

Kebakaran sebuah toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), berhasil dipadamkan pagi ini, Jumat (19/4/2024) sekitar pk. 06.00 WIB.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sejak pk. 19.24 WIB, Kamis (18/4/2024) dan melibatkan sepuluh mobil PMK dan 50 personel dalam pemadamannya.

Melansir Antara, Kompol David Yunior Kanitero Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan menyebut ada tujuh korban meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. Mereka ditemukan dalam satu ruangan.

“Semua korban sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua,” kata David.

Menurut dia, saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi jenazah korban kebakaran ruko di Mampang Prapatan, setelah api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan selesai.

“Saat ini sedang diupayakan untuk proses evakuasi jenazah,” katanya.

Ia menambahkan selain mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia, kebakaran ruko Saudara Frame dan Galery di Mampang Prapatan tersebut juga mengakibatkan lima orang mengalami luka bakar.

Saat ini kelima korban luka kata David, masih dirawat di rumah sakit yakni di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sebanyak tiga orang dan di RSUD Mampang Prapatan sebanyak dua orang.

“Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian seperti kepala, tangan, dan kaki,” ujarnya.

Sementara itu, Satriadi Gunawan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengatakan petugas telah berhasil memadamkan api yang membakar sebuah ruko dan saat ini masih dilakukan proses pendinginan.

“Situasi proses pendinginan. Tidak ada api lagi, karena asap masih tebal, jadi kita tarik asapnya dengan membuat ventilasi supaya anggota damkar bisa masuk ke dalam dengan tenang,” kata Satriadi.

Satriadi mengatakan bahwa petugas memadamkan api baik dari luar maupun di dalam ruko yang terbakar, untuk mempercepat pemadaman. (ant/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs