Kamis, 25 April 2024

Polisi Periksa Empat Saksi Kebakaran Gedung Cyber Mampang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah Kapolres Metro Jakarta Selatan usai meninjau Gedung Cyber Mampang Prapatan, Jumat (3/12/2021). Foto: Antara

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa empat orang saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran Gedung Cyber Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Kamis 2 Desember 2021.

“Ada beberapa. Empat kalau gak salah. Empat saksi aja,” kata Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah Kapolres Metro Jakarta Selatan usai meninjau Gedung Cyber Mampang Prapatan, di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Usai peninjauan itu Kombes Azis tidak merinci lebih lanjut terkait latar belakang saksi yang diperiksa.

Dia hanya mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab utama peristiwa yang menewaskan dua korban itu.

“Jadi, semacam panel atau rangkaian kabel yang terbakar. Kalau untuk gedung, ruangan tak terbakar tapi panel dan rangkaian kabel terbakar dan ada kulit karet sehingga menimbulkan asap. Tapi ini baru kasat mata karena hasil olah TKP yang akan menentukan keterangan itu,” kata dia.

Melansir dari Antara, Gedung Cyber terbakar bermula dari percikan api yang muncul di dalam ruangan server di lantai dua pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Percikan api itu menimbulkan kepulan asap sehingga membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung. Petugas datang ke lokasi pukul 12.41 WIB dan langsung memadamkan sumber api di lantai dua.

Petugas juga mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua gedung. Satu korban berinisial SF meninggal di tempat, sedangkan MRK sempat tidak sadarkan diri.

Namun saat dilakukan perawatan di rumah sakit, nyawa MRK sudah tidak tertolong.

“Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang,” ujar Mulat Wijayanto Kepala Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamart) Jakarta Selatan.(ant/wld/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs