Senin, 6 Mei 2024

Wanita Diduga WNI Tewas Ditikam di Pangbourne Inggris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi penemuan jenazah. Grafis: suarasurabaya.net

Seorang wanita berinisial MB (56) ditemukan meninggal dunia akibat luka tusuk di mobilnya di Pangbourne, Berkshire, Inggris pada Kamis (4/1/2024). Korban diduga seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Judha Nugraha Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan, KBRI London sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat mengenai peristiwa tersebut.

Judha Nugraha menambahkan, koordinasi tersebut juga dilakukan untuk memastikan kewarganegaraan perempuan tersebut.

“Paspor korban tercatat telah habis masa berlaku pada 16 Agustus 2023 dan tidak mengajukan lagi perpanjangan paspor,” kata Judha dilansir Antara pada Minggu (7/1/2024).

Sebelumnya, laman Daily Mail melaporkan bahwa perempuan berinisial MB (56) meninggal dunia akibat luka tusuk di mobilnya. Dalam laporan itu disebutkan bahwa MB diduga berasal dari Indonesia dan memiliki tiga orang anak.

Sementara itu, Thames Valley Police di London, Inggris telah meluncurkan penyelidikan menyusul kematian seorang perempuan di Pangbourne.

Disebutkan bahwa pada Kamis sekitar pukul 17.45 waktu setempat, petugas dihubungi atas laporan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Lexus di Tidmarsh Road A340 di persimpangan Flower’s Hill.

Di dalam kendaraan itu, seorang perempuan berusia 56 tahun menderita luka tusuk yang cukup fatal. Meskipun telah menerima penanganan medis, tetapi akhirnya dia meninggal dunia di tempat kejadian.

Kevin Brown Kepala Unit Kejahatan Besar di Thames Valley Police mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan setelah kematian MB dan seorang pria yang ditemukan meninggal di stasiun kereta Pangbourne.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Kami menganggap kedua kematian tersebut saling terkait. Kami tetap terbuka mengenai kondisi masing-masing,” ujarnya dalam laman resmi Thames Valley Police. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs