Jumat, 19 Juli 2024

Bus Rombongan Guru asal Malang Tabrak Truk di Tol Ngawi-Solo, Dua Orang Meninggal

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi bus Restu Panda setelah menabrak truk trailer yang memuat tiang pancang bumi di Tol Ngawi-Solo, Rabu (3/1/2024). Foto: Humas Polres Ngawi

Kecelakaan yang melibatkan Bus Restu Panda dengan truk trailer terjadi di KM 567.300 B Tol Ngawi-Solo pada Rabu (3/1/2024) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Dua orang meninggal dunia dalam insiden ini.

AKP Sapari Kasat Lantas Polres Ngawi menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat bus nopol N 7223 UF yang dikemudikan B dengan membawa satu kernet dan 36 penumpang, melaju dari arah Ngawi ke Solo.

Kemudian sebuah truk trailer nopol B 9148 BEA yang memuat tiang pancang bumi, berjalan di lanjur kiri di depan bus tersebut. Truk itu dikemudikan S dengan DAF (30) sebagai kernet.

“Berdasarkan keterangan saksi mata, Bus Restu kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Karena kurang hati-hati, bus oleng ke kiri lalu menabrak truk trailer yang muat tiang pancang bumi,” ujar Sapari saat on air di Radio Suara Surabaya pada Rabu sore.

Menurut keterangan Sapari, bus menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tersebut. Tabrakan ini membuat dua kendaraan itu terdorong ke kiri dan keluar dari jalur tol.

Petugas harus mendatangkan mobil crane untuk mengevakuasi kecelakaan bus yang menabrak truk trailer muat tiang pancang bumi di Tol Ngawi-Solo, Rabu (3/1/2024). Foto: Humas Polres Ngawi

Kecelakaan tersebut membuat kernet bus berinisial A (23) warga Grati di Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi.

Selain itu, kecelakaan ini juga membuat kernet truk berinisial DAF (30) warga Pungging di Mojokerto, meninggal dunia.

“Sedangkan satu korban lainnya inisial DAF baru kami evakuasi sekitar jam 12.00, setelah mendatangkan crane dari Sukoharjo. Sebab korban tertumpuk tiang pancang. Karena hantaman keras membuat tiang itu terdorong hingga ke kabin bus,” cerita Sapari.

Sapari memastikan sopir bus dan truk selamat dalam insiden ini. Khusus untuk sopir truk trailer masih dalam perawatan di RS. Widodo Ngawi.

Sementara tujuh korban yang mengalami luka ringan, masih dirawat di RS. Widodo dan RSI At-tin Husada Ngawi.

“Ketujuh korban luka ringan ini adalah penumpang bus. Mereka adalah rombongan guru dari salah satu lembaga pendidikan di Malang yang mau berwisata ke Yogyakarta,” terang Sapari. (saf/ipg)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SUARA SURABAYA (@suarasurabayamedia)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
29o
Kurs