Minggu, 5 Mei 2024

Gulat Jatim Datangkan Dua Pelatih Asal Rumania

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Cabang olahraga gulat Jatim, dipastikan akan mendatangkan dua pelatih asal Rumania. Keduanya dijadwalkan paling lambat bulan Maret mendatang sudah tiba di Indonesia.

Dudi Harjantoro Ketua satu Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jatim mengatakan, dua pelatih asal Rumania yaitu Manzala Floryn, dan Motoi Rapsan.

“Keduanya diharapkan sudah datang ke Surabaya mulai Maret mendatang. Manzala Floryn akan menangai free style atau gaya bebas sedangkan Motoi Rapsan akan melatih gaya Grego Romawi,” kata Dudi Harjantoro kepada Suara Surabaya, Selasa (28/1/2014).

Dilaporkan Budi Leksono reporter Suara Surabaya, pertimbangan mendatangkan pelatih asal Rumania, menurut Dudi, selain biaya yang tidak terlalu mahal, kiblat olahraga gulat juga memang dari Rumania.

Selain itu, kedua pelatih nantinya tidak hanya menjadi pelatih saja. Di usianya yang masih muda 21 dan 23 tahun, mereka juga bisa menjadi sparing untuk atlet Jatim.

Dudi berharap, keterlibatan pelatih Rumania selama 2 bulan di Surabaya, akan menambah kualitas kekuatan tim gulat Jatim. Sehingga akan berdampak positif pada prestasi Jatim di PON 2016 mendatang.

Selain 13 atlet yang resmi masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), Gulat Jatim sudah menyiapkan sekitar 8 atlet cadangan. Mereka masih berlatih di Malang dan Surabaya. Di PON 19 Jawa Barat mendatang, cabang olahraga gulat Jatim diharapkan minimal bisa menyumbangkan 2 medali emas. (bud/wak/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs