Sabtu, 20 April 2024

Jatim Belum Tunjuk Tuan Rumah Kejurnas Renang Indah 2014

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jawa Timur kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) untuk cabang olahraga renang indah Oktober mendatang.

Kistiantono Ketua Sub Bidang Renang Indah Pengprov PRSI Jawa Timur mengatakan, penunjukan Jawa Timur sebenarnya sudah disampaikan pengurus besar PRSI secara lisan sejak April lalu. Tapi Jatim baru mengirimkan jawaban kesanggupannya pekan lalu.

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Kistiantono juga mengatakan, terpilihnya Jatim sebagai tuan rumah selain karena prestasi juga kesiapan dari berbagai aspek termasuk soal fasilitas kolam.

Kistiantono mengatakan untuk penunjukan daerah mana di Jatim yang akan menjadi tuan rumah belum bisa ditentukan sekarang.

Sub Bidang cabang renang indah, nantinya masih akan menawarkan ke beberapa daerah yang siap dan sanggup menggelar event berlevel nasional ini diantaranya Sidoarjo, Malang ataupun Gresik.

Tujuannya kata Kistiantono, sekarang ini PRSI Jatim sedang terus mengembangkan pembinaan cabang renang indah ke daerah. Harapannya cabang renang indah bisa lebih dikenal di daerah. Tidak hanya kota-kota besar yang ada di Jatim.

Tentang kesiapan tim Jawa Timur menghadapi Kejurnas, Kistiantono mengatakan Jatim sudah menyiapkan 10 atlet yakni 8 atlet senior dan 2 lainnya junior.

Sekarang mereka yang juga tergabung di tim Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON ini sedang terus melakukan latihan rutin di kolam renang KONI Jatim. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs