Selasa, 23 April 2024

Jatim Siap Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kejurnas Renang Indah 2014

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jawa Timur kembali dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) untuk cabang olahraga Renang Indah Oktober mendatang.

Kistantono Ketua Sub Bidang Renang Indah Pengporov PRSI Jawa Timur mengatakan, penunjukan Jawa Timur sebenarnya sudah disampaikan pengurus besar PRSI secara lisan sejak April lalu. Tapi Jatim baru mengirimkan jawaban kesanggupannya kemarin.

Kistantono pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya mengatakan, terpilihnya Jatim sebagai tuan rumah selain karena prestasi juga kesiapan Jatim yang dilihat dari berbagai aspek. Termasuk soal fasilitas kolam.

Kistantono juga mengatakan, untuk penunjukan daerah mana yang akan menjadi tuan rumah belum bisa ditentukan sekarang.

Sub Bidang cabang renang Indah akan menawarkan ke beberapa daerah yang mengaku siap dan sanggup mengelar event berlevel nasional ini diantaranya Sidoarjo, Malang ataupun Gresik. Bahkan kalau perlu daerah lain yang siap.

Tujuannya kata Kistantono, sekarang ini PRSI Jatim sedang terus mengembangkan pembinaan cabang renang indah ke daerah. Harapannya cabang Renang indah nantinya bisa lebih dikenal di daerah. Tidak hanya kota-kota besar yang ada di Jatim.

Tentang kesiapan tim Jawa Timur menghadapi Kejurnas, Kistantono mengatakan, Jatim sudah menyiapkan 10 atlet yakni 8 atlet senior dan 2 lainnya junior.

Sekarang mereka yang juga tergabung di tim Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON ini sedang terus melakukan latihan rutin di Kolam Renang KONI Jatim. (bud/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs