Jumat, 29 Maret 2024

Kalahkan Galatasaray, Mourinho Sebut Chelsea Terbaik di Dunia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Jose Mourinho mengatakan Chelsea merupakan tim terbaik di dunia usai mengalahkan Galatasaray dan melenggang ke perempatfinal Liga Champions.

The Blues mengalahkan Galatasaray 2-0 (agregat 3-1) dan melaju ke babak selanjutnya, bersama klub-klub raksasa dunia seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Muenchen.

Mourinho bersikeras mengatakan pemainnya layak bermain bersama tim elit dunia lainnya dan ia berjanji akan membuktikannya dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami berada di sana. Ini berbeda dari musim lalu karena musim lalu (Chelsea bermain di) Liga Europa pada tingkat yang berbeda. Tapi dari Liga Europa menuju ke perempatfinal Liga Champions merupakan hal penting bagi para pemain dan klub,” kata Mourinho kepada ITV usai laga.

“Kami adalah klub Liga Champions dan saat ini kami berada di delapan besar, di antara tim terbaik di dunia. Kami berada di sana,” katanya.

“Para pemain layak berada di sini. Ini laga yang sulit di mana orang berpikir kami bisa melakukannya. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Galatasaray adalah klub besar dengan banyak pemain berpengalaman dan ini pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

Frank Lampard yang sependapat dengan Mourinho mengatakan ia dan tim akan tampil maksimal di Liga Champions namun tetap memantau undian perempatfinal dan semifinal yang diadakan pada hari Jumat ini. “Ini kinerja yang kami inginkan. Itu adalah pertandingan yang sulit,” katanya.

“Orang-orang mengira kami akan mendapat hasil bagus begitu saja dan berpikir kami akan menang mudah di sini tapi itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir kami mengancam mereka dari awal sampai akhir,” katanya.

“Sulit (untuk memenangkan persaingan). Saya tidak akan memprediksi namun dengan jumlah tim besar yang tersisa di dalamnya. Kami akan menunggu dan melihat siapa melawan siapa. Kami yakin kompetisi ini semakin ketat setiap tahun dan kami masih berada di sana,” pungkas Lampard, demikian goal.com, seperti dilansir Antara. (ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs