Selasa, 5 Juli 2022

Layar Jatim Siapkan Atlet ke Kejurnas dan PON Remaja

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Cabang Olahraga Layar Jawa Timur juga tidak ingin ketinggalan dengan cabang olahraga lain yang diproyeksikan untuk tampil di PON 2016.

Selain konsentrasi di pemusatan latihan daerah (Puslatda) cabang di bawah binaan Persatuan Olahraga Layar Selancar (Porlasi) Jatim ini juga sudah mulai menyiapkan kekuatan menghadapi Kejurnas Jawa Barat dan Kalimantan Timur.

Uwasi Alkarni Pelatih tim layar Jawa Timur pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya mengatakan, di Kejurnas mendatang Jatim berharap bisa mendapatkan 2 medali emas. Selain dari Double Handed juga Single Handed.

Uwais Alkarni mengatakan, selain mempersiapkan tim untuk menghadapi Kejuaraan Nasional, Layar Jatim juga mulai mempersiapkan kekuatan atletnya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Jatim Desember mendatang.

Untuk event yang pertama kali digelar di Indonesia ini, Layar Jatim sudahe menyiapkan enam atlet. Tapi jumlah itu nantinya akan diseleksi lagi menjadi hanya empat atlet.

Menurut Uwais, mereka merupakan atlet-atlet lapis kedua Jatim di luar yang tergabung di Pemusatan Latihan daerah (Puslatda) yang dibentuk KONI Jawa Timur. Di event ini layar Jatim target minimal dapat satu medali dari Ahmad Reza Shavawi di nomor Optimis Putra.

Uwais Alkarni mengatakan, awalnya cabang olahraga layar tidak dipertandingkan di PON Remaja. Tapi dalam perkembangan terakhir ternyata resmi dipertandingkan.

Cabang layar akan digelar di pantai pasir putih Situbondo. Event ini akan mempertandingkan enam kelas Optimis Putri Putri, Laser 47 putra Putri dan Techno putra-putri. (bud/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs