Kamis, 28 Maret 2024

Renang Indah Jatim Minta Tambahan Kuota Atlet

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Cabang olahraga renang Indah Jatim juga tidak ingin ketinggalan dengan cabang olahraga lain.

Cabang aquatik binaan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jatim ini juga berharap, bisa mengoptimalkan potensi atlet yang ada. Diantaranya memasukkan sebanyak-banyaknya atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Kistantono Pelatih renang Indah Jawa Timur mengatakan, sekarang ini Renang Indah Jatim masih mempuslatdakan empat atlet inti. Tapi masih akan minta tambahan kuota lagi sebanyak empat atlet. Diharapkan Maret mendatang mereka sudah bisa bergabung resmi.

Dilaporkan Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Kistantono juga mengatakan, sejak resmi dicanangkannya Pemusatan Latihan Daerah tahun ini, cabang olahraga renang Indah terus digembleng latihan rutin.

Hanya saja untuk sementara ini, fokus latihan masih untuk nomor Solo dan Duet. Sedangkan untuk nomor timnya, masih menunggu tambahan kuota untuk empat atlet baru.

Sebagai bagian dari program reguler, Renang Indah Jatim juga sudah menyiapkan kekuatan menghadapi Seleksi untuk Sea Games Singapura dan kejuaraan nasional (Kejurnas).

Tentang rencana renang indah mendatangkan pelatih asing atau try out ke luar negeri, Kistantono mengatakan untuk 2014 ini masih belum bisa direalisasikan.

Program itu kemungkinan baru bisa terwujud 2015 karena masih terbentur dana dari Koni Jatim. (bud/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs