Senin, 29 April 2024

Sean Target Poin Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sean Gelael pebalap asal Indonesia kembali akan berlomba dengan target mendapat poin pada Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang berlangsung di Nurburgring, Jerman, 15-17 Agustus 2014.

“Target saya tentu yang terbaik, artinya saya berusaha mendapatkan poin pada lomba di Nurburgring,” kata Sean Gelael.

Pemuda asal Jakarta berusia 17 tahun itu akan memasuki perlombaan putaran kesembilan dari 11 putaran Formula 3 Eropa yang akan dilakoninya pada tahun 2014 pada Kejuaraan Formula 3 Inggris, Kejuaraan Formula Masters di Belanda dan GP Macau pada akhir tahun.

Sean yang mengendarai Dallara-Volkswagen berhasil dua kali finis dengan mendapatkan poin pada seri terakhir di Red Bull Ring Austria baru-baru ini, dimana ia mampu memperlihatkan kecepatan fanstastis pada saat race setelah mendapatkan hasil baik dari saat kualifikasi, dengan melakukan manuver menyalip serta kemampuan yang baik untuk menghindari kecelakaan yang terjadi di sekelilingnya.

Kini Sean berniat kembali memperlihatkan kemampuannya di Nurburgring, yang dibangun pada 1927 dan merupakan salah satu sirkuit paling bersejarah di dunia. Lintasan yang akan dipergunakan nanti merupakan versi yang lebih pendek dibandingkan dengan lintasan yang digunakan pada saat Nurburgring menjadi tuan rumah Grand Prix Jerman setiap dua tahun sekali. Jadi, seluruh lintasan akan selalu dipenuhi oleh para pebalap yang akan bertarung sengit sepanjang pertandingan.

Sean telah memperlihatkan bahwa hal itu tidak terlalu jadi masalah baginya. “Tahun ini, saya bersama tim yang memiliki pengalaman lebih banyak dan juga sudah memperoleh banyak kesuksesan. Jadi, apabila dibandingkan dengan tahun lalu maka tahun ini saya berangkat ke Nurburgring dengan tim yang berbeda, mobil yang berbeda dan tentu saja dengan pebalap yang lebih baik dan semoga mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs