Kamis, 2 Mei 2024

Alexis Terbangkan Arsenal ke Final Piala FA 2015

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Arsenal melaju ke final piala FA setelah mengalahkan Reading dengan skor tipis 2-1 di Stadion Wembley Minggu (19/4/2015) dinihari WIB. Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan Arsenal dalam pertandingan ini.

Pada menit ke 18, gelandang asal Jerman milik Arsenal Mesut Ozil sempat mengancam gawang Reading. Namun tendangan keras yang dia lakukan masih melebar.

Arsenal baru bisa unggul satu gol pada menit 40 setelah Alexis Sanchez berhasil memperdaya penjaga gawang Reading. Memanfaatkan umpan lambung Mesut Ozil, Sanchez dengan tenang mengecoh bek Reading sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Reading.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 54, Garath McCleary membawa Reading menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Garath memanfaatkan umpan dari Pogrebnyak dan melakukan tendangan voli yang tidak bisa diantisipasi oleh Szczesny.

Pertandingan ini harus dilanjutkan ke babak tambahan karena hingga 90 menit kedua tim tetap bermain imbang 1-1.

Di babak tambahan, akhirnya Arsenal mencetak gol dan memastikan diri bahwa mereka melangkah ke babak final Piala FA 2015. Alexis Sanchez kembali menjadi pahlawan Arsenal setelah tendangannya pada menit 106 gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Reading.

Arsenal menunggu pemenang antara Liverpool dan Aston Villa yang saling berhadapan di laga semifinal yang akan berlangsung Minggu (19/4/2015). (dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs