Minggu, 28 April 2024

Empat Tim Delapan Besar Piala Sudirman Tiba di Solo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak empat tim mulai tiba di Kota Surakarta untuk persiapan mengikuti babak delapan besar Piala Sudirman 2015 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 12-22 Desember mendatang.

Seperti dilansir Antara, Sapto Joko Purwadi sekretaris panitia pelaksana Persis Solo di Solo mengatakan, tiga tim yakni Persija Jakarta, Semen Padang, dan Mitra Kukar sudah tiba di Kota Solo, sedangkan satu tim PS TNI dijadwalkan tiba Kamis (10/12/2015).

Menurut Sapto Joko Purwadi, empat tim yang maju delapan besar Piala Sudirman bertanding di Grup D di Stadion Manahan Solo, sedangkan empat tim lainnya di Grup E, di Stadiun Maguwo Sleman, yakni Borneo FC, Arema Malang, Surabaya United, dan Persipura Jayapura.

Sapto menjelaskan, ada perubahan jadwal latihan peserta Piala Sudirman di Solo, antara lain PS TNI akan menggunakan Stadion Sriwedari Solo, sedangkan Mitra Kukar di lapangan Brigif Kostrad 413, Mojolaban, Sukoharjo.

Tim Persija Jakarta yang sebelumnya akan menggunakan Lapangan Sriwedari Solo, pindah di lapangan Kotabarat Solo, sedangkan Semen Padang akan memakai lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Menurut dia, empat tim peserta Pilada Sudirman akan mendapatkan kesempatan mencoba lapangan Stadion Manahan Solo dengan wkatu berbeda. Semen Padang dan PS TNI mencoba lapangan, pada Jumat (11/12/2015) pagi, sedangkan Persija dan Mitra Kukar, sore harinya.

Dia menjelaskan, berizinan pertandingan Piala Presiden sudah disampaikan ke pihak kepolisian. Jumlah aparat keamanan yang akan menjaga pelaksanaan pertandingan ini, akan melibatkan sekitar 300 hingga 450 personel.

Tim Mitra Kukar setibanya di Kota Solo langsung menggelar latihan ringan di Hotel Agas, pada sore harinya. Tim asal Kalimantan Timur itu, dengan membawa 25 pemainnya.

Menurut Jafri Sastra Pelatih Mitra Kukar bahwa pemainnya ada 25 orang menggelar permainan ringan menggunakan bola di halaman Hotel Agas.

Menurut Jafri, kapten tim Zulkifli Syukur sedang melakukan pemulihan cedera sehingga dia berlatih terpisah dengan temannya. Pemainnya kondisi prima karena mereka telah mengikuti latihan di Bali sebelum berangkat ke Solo.  (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs